Subhanallah, Inilah Skuat Timnas yang Akan Bawa Indonesia Tembus Piala Dunia

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini

Timnas Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri dalam jangka panjang untuk memproyeksikan para pemain muda Indonesia masuk piala dunia. Timnas U-19 dan timnas U-16 menjadi proyek jangka panjang PSSI untuk mengelola sepak bola dengan baik.
Meskipun timnas U-19 gagal di piala AFF U-19 kemarin, tidak halnya dengan timnas U-16 yang mampu mencatatkan sejarah dengan menjadi juara. PSSI sangat mengapresiasi keberhasilan ini untuk menyiapkan timnas U-16 masuk piala dunia kedepannya.
Dikutip dari kompas.com (17/08/2018), “Kami akan terus kawal dan bimbing mereka, supaya bisa terus membanggakan bangsa Indonesia. Yang terdekat adalah kami akan bermain pada Piala Asia di Malaysia," ucap Edy, Ketua PSSI.
Timnas U-19 dan U-16 Diproyeksikan Masuk Piala Dunia Dimasa Mendatang

Penampilan yang menarik dari timnas U-19 dan U-16 membuat gambaran timnas Indonesia dimasa mendatang mulai terlihat, namun dengan syarat pemain mampu mempertahankan dan mengembangkan permainannya.
Ernando yang menjadi penentu dalam drama adu penalti di final piala AFF U-16 memiliki masa depan yang baik. Duet Komang Teguh yang bertubuh tinggi besar di imbangi dengan kuatnya Nur Hidayat akan menjadi pertahan tangguh Indonesia.
Bagas Kaffa dan Yudha Febrian sudah teruji dalam melakukan serangan maupun bertahan diposisi bek sayap. Sedangkan duet lini tengah antara David Maulana sebagai pengatur serangan di imbangi dengan lugasnya seorang Brylian dalam memotong serangan lawan.
Egy Maulana Vikri pastinya akan dijadikan seorang playmaker dibantu Saddil dan Supriadi yang memiliki kecepatan dan stamina yang kuat. Naluri seorang Bagus Kahfi pastinya akan bertambah di imbangi seorang playmaker yang cerdas seperti seorang Egy Maulana Vikri.


Pemain pelapis juga tidak kalah hebatnya. Riyandi juga tidak diragukan lagi menjadi seorang kiper timnas. Duet Rachmat Irianto dan Nur Rahman bisa menggantikan peran pemain utama ketika kelelahan, sedangkan bek sayap memiliki pelapis yang baik seperti sosok Rifad Marasabessy dan Firza Andika.
Pemain tengah nama Abimanyu, Asnawi dan Rafi Syahrial tidak perlu diragukan lagi. Kualitas pemain sayap juga sama baiknya sebagai pelapis dengan adanya seorang Witan dan Todd Rivaldo. Muhammad Rafli bisa menjadi alternatif lain sebagai pengganti seorang Bagus Kahfi. Skuat masa depan potensial ini pastinya akan mampu membawa Indonesia bersaing di Asia, bahkan masuk piala dunia di masa mendatang.



baca sumber

Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==