Situs Dewasa Sudah Lenyap dan Diblokir, Kamu Tidak Akan Bisa Menonton Lagi!

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini

Pemerintah memang sudah memblokir hampir 100% situs dewasa, sepeti yang dilansir melalui laman liputan6.com (18/8/2018) terhitung sejak bulan Agustus 2018 ini, konten apapun yang berbau dewasa dan negatif sudah lenyap. Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kementerian dan Informatika Samuel.


Pria yang sering disapa Semmy ini telah bekerja sama dengan ISP dan APJII dalam memerangi semua konten dewasa di internet terutama untuk mesin pencari seperti yang dilansir melalui laman serumpi.com (19/8/2018). Ia menuturkan, Kemkominfo bersama dengan ISP dan APJII sudah melakukan sebuah uji coba Safe Mode agar semua konten yang berbau dewasa tidak dapat lagi di akses dengan Search Engine Google. "Uji Coba hasilnya sudah lumayan, hampir 98% sudah tidak ada lagi konten dewasa". ucap Semmy seperti yang dilansir melalui laman kapanlagi.com (18/8/2018).


Dia mengatakan bahwa sebenarnya Kemkominfo sudah melakukan hal tersebut sejak bulan Mei lalu. Namun disebabkan bulan puasa dan terhalang oleh beberapa hal lainnya, implementasinya baru dilakukan bulan Agustus ini. Ditjen Aptika tersebut juga menyatakan bahwa penghapusan yang dilakukan oleh ISP bukan hanya berdasarkan Keywords tetapi juga berdasarkan gambar yang menuju ke hal konten dewasa yang disesuaikan dengan peraturan perundang - undangan. Kemkominfo juga menuturkan akan terus memantau kinerja ISP dalam memerangi dan memblokir berbagai konten negatif dan dewasa.






baca sumber

Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==