Resmi! Gdansk Juara, Egy Orang Indonesia Pertama Kali Yang Ikut Liga Champions 2019?

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Lechia Gdansk menang dramatis atas Jagiellonia Bialystok dengan skor 1-0 di partai final Piala Polandiayang digelar di Stadion Narodowy, Kamis (2/5/2019).



Kemenangan Lechia Gdanskdipastikan berkat gol penyerang Artur Sobiech pada menit ke-90+6.
Lechia merengkuh piala untuk kedua kalinya sepanjang sejarah, yakni pada tahun 1983 untuk yang pertama meraih Piala Polandia.
Kita tau, ada nama pemain Indonesia bertubuh mungil Egy Maulana Vikri yang membela Lechia Gdansk dan suatu kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia.
Bukan hanya itu, pemain berusia 18 tahun itu menjadi andalan tim Lechia Gdansk II dan telah mencetak 10 gol sejauh ini.
Lechia, yang merekrut Egy Maulana pada 2018, berpeluang merebut gelar ganda musim ini. Pasalnya, tim asuhan Piotr Stokowiec itu masih bersaing ketat dengan Legia Warsawa di puncak klasemen Liga Polandia atau Ekstraklasa.
Dengan musim menyisakan empat pertandingan, Lechia yang kini mengoleksi 63 poin hanya terpaut tiga poin dari Legia di puncak klasemen Liga Polandia. Semua hal bisa saja terjadi, andai saja Lechia Gdansk bisa mempertahankan posisi sekarang atau lebih bagus menjuarai Liga Polandia, maka Lechia Gdansk akan mendapati satu slot di Liga Champions musim 2019 yang nantinya akan kualifikasi lagi sesuai aturan yang ditetapkan FIFA, lebih menariknya kalau sampai Lechia Gdansk Juara Polandia, dan semua proses dari kualifikasi lolos, Egy akan menjadi pemain Indonesia pertama yang akan berlaga di Liga Champions musim 2019 dan sekaligus mencatat sejarah sebagai pesepakbola Indonesia pertama, yang tampil di kompetisi antar klub di Eropa itu.


Dilansir dari BolaSport (03/05/2019) media asing juga memprediksi Egy akan menjadi pemain pertama yang mencicipi Liga Champions.
Pemain binaan Indra Sjafri itupun mempunyai ambisi untuk hal ini. Seperti dilansir dari Kompas.com (03/04/2019).

"Saya sudah pernah bilang, saya ingin jadi orang Indonesia pertama yang main di Liga Champions. Saya mau pegang kata-kata itu, saya berusaha terus, saya bekerja keras, berdoa di sana, jauh dari keluarga segala macam," kata Egy.

Egy menerangkan bahwa semua pemain ingin sekali berlaga di Liga Eropa.
"Kalau rezeki kami yang ada di tim ini ke Liga Champions, semua pemain pasti mau ke sana," sambung pemain berusia 18 tahun itu.



baca sumber

Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==