Jokowi Berhasil Bawa Pulang 81 Triliun Dari Korsel, Begini Reaksi Tak Terduga Fadli Zon

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo ke Korea Selatan (Korsel) menghasilkan komitmen investasi enam perusahaan industri Negeri Gingseng tersebut ke Indonesia.




Dilansir dari wow.tribunnews.com (12/09/2018) Menurut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, pertemuan dua kepala negara ini membuat antusiasme besar pengusaha Kosel untuk berkolaborasi bisnis dengan Indonesia.
“Pertemuan ini mencerminkan antusiasme besar pengusaha Korea untuk lebih mendorong kolaborasi bisnis dengan Indonesia, baik dalam bentuk perluasan usaha maupun investasi baru di beberapa sektor industri yang prospektif,” kata Airlangga Hartarto.
Dalam kunjungan ke Korea Selatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa pulang kesepakatan bisnis sebesar 6,2 miliar dolar AS (setara Rp 81,7 triliun dengan asumsi kurs APBN 2018 Rp 13.400 per dolar AS). Nilai investasi itu berasal dari 15 proyek yang diteken antar pelaku usaha Korsel dan RI.
Dilansir dari rmol.co (12/09/2018) Menanggapi hal tersebut bukannya memberi apresiasi ke Jokowi Wakil Ketua DPR, Fadli Zon malah menuding Jokowi membodohi rakyat dan meminta pemerintah jujur ihwal hasil kunjungan Jokowi tersebut. Ia menegaskan, pemerintah jangan membodohi rakyat Indonesia. “Jangan bodohi rakyat, yang dibawa adalah 15 MoU bukan Rp81,7 triliun,” kata Fadli dalam akun Twitternya @fadlizon, Selasa (11/9) malam.

Perlu diketahui kunjungan Jokowi ke Korsel merupakan kunjungan balasan dari kedatangan Presiden Korsel Moon Jae-in ke Indonesia pada November 2017 lalu. 
Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menpan RB Syafrudin, Kepala Bekra Triawan Munaf. 



baca sumber

Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==