NGERI... Bongkar 525 Mayit, Salah Satu Kuburan Isinya Bikin Bengong

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini


Pembongkaran 525 mayit di pemakaman TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kumpi Saribah, Grogol ini terdampak pembangunan jalan tol Depok – Antasari (Tol Desari) Rabu, 19 November 2018. Mayit-mayit tersebut terpaksa digali untuk menghuni rumah barunya. Dan Saat penggalian didapati sebuah makam yang isinya membuat bingung petugas identifikasi.


Seperti dilansir dari newsplus.antvklik.com (21/11/2018) dalam waktu empat hari baru dapat memindahkan 165 mayit dari jumlah yang terdata sebanyak 525 makam. kam yang berhasil dipindahkan. Pada salah satu makam panitia pembongkaran dibuat kebingungan saat menemukan makam yang berisikan lebih dari satu mayit.
“Yang kena sekitar 1600-an meter lebih. 525 itu yang dari nisan aja, justru yang tambahannya itu kayak yang kemarin kita gali ada satu makam yang ada beberapa keluarga yang ngakuin. Jadi jasadnya lebih,” ungkap Nian Darmawan, koordinator pekerja lapangan.


Makam-makam yang terdampak pembangunan tol Desar tersebut mendapatkan kompensasi dari pihak Tol Desari yang diberikan kepada ahli warisnya berupa biaya pemindahan sebesar 2 juta rupiah per makam. Panitia juga mempersilahkan jika ada makam yang dipindahkan ke area lain







baca sumber


Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==