Hukum Musik Sholawat Seperti Nissa Sabyan? menurut UAS

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini

Sebagaimana yang kita ketahui, Nissa Sabyan sedang naik daun berkat musik religinya. Begitu banyak penggemar yang menyukai suara yang dibawa Nissa maupun musik yang mengiringinya. Awalnya, Nissa terkenal melalui youtube melalui cover sholawatnya. Kini, ia telah menjadi artis yang sering diundang di berbagai acara televisi. Selain itu, Nissa juga sering diundang untuk mengisi acara di luar negeri, seperti yang dilansir di tribunnews.com (11/07/18).
Seiring dengan tenarnya Nissa, ramai pula pembahasan mengenai hukum musik sholawat seperti yang dibawakan oleh Nissa dan Sabyan Gambus. Ada yang tahu hukum musik sholawat?

Ustadz Somad memberikan jawaban yang mengejutkan. Beliau mengatakan bahwa terdapat banyak hadits yang menjelaskan tentang musik. Ia pun menyimpulkan, “musik itu sama dengan cakap atau ucapan, kalau musik itu baik maka baik, kalau musik itu tak baik maka tidak baik,” seperti yang dilansir di tribunnews.com (11/07/18).
Dari pernyataan Ustadz Somad, kita bisa memetik pelajaran bahwa musik sholawat seperti dibawakan oleh Nissa dan Sabyan Gambus boleh dilakukan. Mengapa demikian? Karena Nissa dan kawan-kawannya menebarkan kebaikan melalui lantunan sholawat merdu. Bukan begitu?
Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.



baca sumber

Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==