Viral Pernikahan Kontroversial Raja Malaysia dengan Ratu Kecantikan Rusia

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Raja Malaysia dari Kelantan, Muhammad V (49), menikahi mantan Miss Moskwa, Oksana Voevodina (25), dalam pesta pernikahan mewah dengan sajian serba halal.
Meskipun upacara pernikahan keduanya berlangsung di Moskwa yang kental dengan budaya Barat, Muhammad tidak meninggalkan tradisiya sebagai orang Melayu.
Dalam upacara pernikahan, Muhammad memilih memakai baju kurung tradisional Malaysia, berdampingan dengan Voevodina yang berpakaian gaun pengantin moderen berwarna putih yang dihiasi permata berkilauan.
Resepsi pernikahan keduanya yang berlangsung di salah satu gedung konser di Barikha, pinggiran Moskwa pun, digelar dengan konsep bebas alkohol dan sajian makanan yang seluruhnya halal.
Dikabarkan, pernikahan mereka digelar pada 22 November 2018, setelah Voevodina dikabarkan berpindah memeluk agama Islam. Foto-foto pernikahan mereka menjadi viral di media sosial, termasuk salah satu foto Voevodina yang memakai hijab.
Muhammad V adalah seorang duda yang sebelumnya menikah dengan salah satu anggota kerajaan Melayu, yaitu Tengku Zubaidah Tengku Norudin yaitu bangsawan dari Pattani, Thailand, pada 2004. Dia berusia 35 tahun saat menikahi Tengku Zubaidah yang saat itu berusia 23 tahun. Pernikahan keduanya dihadiri sekitar 1.500 tamu termasuk mantan perdana menteri (PM) Malaysia, Najib Razak.
Namun keduanya telah bercerai pada 2008, kemudian pada 2016, Muhammad menjadi raja pertama dalam sejarah Malaysia yang naik takhta tanpa seorang ratu. Muhammad memiliki gelar kerajaan “Yang di-Pertuan Agung” atau “Yang Mulia”. Nama lengkapnya adalah Tengku Muhammad Faris Petra ibni Tengku Ismail Petra.
Sedangkan Voevodina, yang kini menjadi Ratu Malaysia dari Kelantan, memenangkan gelar Miss Moskwa pada 2015 saat berusia 22 tahun. Dia bekerja sebagai model di Tiongkok dan Thailand. Di luar kemenangannya sebagai Miss Moskwa, hanya sedikit yang diketahui dari Voevodina.
Kisah perkenalannya dengan Raja Muhammad yang terpaut usia 24 tahun darinya, juga tidak diketahui. Status hubungan Voevodina sebelumnya juga tidak jelas. Setelah berpindah ke agama Islam, nama Voevodina dikabarkan menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.
Meski belum ada pengumuman resmi dari Kerajaan Kelantan, tapi ucapan selamat untuk Muhammad dan Voevodina sudah disampaikan banyak warga Malaysia lewat media sosial. Foto pernikahan keduanya pun menjadi viral.



baca sumber
Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==