Mengejutkan! Ini Dia Sejarah G 30 S PKI yang Sebenarnya! Udah Pada Tau Belum?

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Sejarah G 30 S PKI, mengatakan bahwa negara Indonesia memiliki masa yang suram karena pada saat itu di jajah oleh beberapa negara asing seperti belanda, inggris, jepang, dan portugis.Sehingga pada saat itu menjadi masa yang sangat berat bagi rakyat Indonesia. bahkan lebih parahnya ketika adanya gerakan 30 September PKI yang membuat para rakyat saling membunuh antara rakyat Indonesia. Sejarah gerakan 30 september PKI ini terjadi Karena adanya perbedaan paham dan pendapat dan ingin menguasai negara Indonesia pada saat itu. Kejadian itu berawal dari tanggal 30 september 1965 sampai pada awal 1 oktober 1965 yang pada saat perwira tinggi militer Indonesia di bunuh dan mulai mengkudeta.


PKI menjadi salah satu partai komunis Indonesia yang memiliki anggota yang banyak sekitar 20 juta orang yang diwakili dari anggota PKI, pergerakan pemuda PKI dan pergerakan petani dan yang lainnya. Pada saat itu ingin memulai kudeta dengan melakukan berbagai cara yaitu memancing bentrokan – bentrokan antara masa PKI dengan polisi dan tentara pada saat itu. Yang pada saat itu PKI di ketuai oleh DN Aidit.Pada awal 1965 mulai pergerakan PKI terlihat dengan merampas tanah yang bukan miliknya menyuruh petani untuk mengambilnya sehingga bentrokanpun terjadi dengan polisi dan tentara. Selain pada tahun yang sama para buruh mulai bergerak dengan menduduki perusahaan – perusahaan karet dan minyak miliki amerika serikat.Dan bahkan bisa masuk ke deretan pemerintahan serta mengusulkan berbagai pendapat untuk memajukan kepentingannya sendiri.Sejarah gerakan 30 september 1965 mengatakan bahwa gejolak pada saat itu sudah mulai pembasmian berbagai orang – orang penting dari mulai jendral – jendral dan para kyai dan ustad keagamaan mereka bantai dan siksa dengan keji tanpa ada belas kasihan.

Sehingga panglima komando strategi angkatan darat pada saat itu yaitu mayjen soeharto melakukan perlawanan dengan menumpas segala gerakan PKI pada saat itu. Bahkan soekarno akan digulingkan oleh petinggi AD namun malah beberapa oknum bertindak secara emosional dan membunuh letjen Ahmad Yani, Panjaitan dan Harjono. Sehingga sampai saat ini tentara dan rakyat Indonesia harus memperhatikan sejarah sebelumnya jika akan terjadi lagi seperti sejarah sebelumnya. Karena sudah banyak beberapa anggota PKI yang terang- terangan muncul dengan mengibarkan bendera PKI dan lambang-lambang PKI. Dengan seperti ini perlu diwaspadai pergerakan PKI sekarang harus dicegah dan harus diketahui oleh semua lapisan masyarakat akibat dari PKI tersebut.



baca sumber
Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==