Mengapa, presiden indonesia semua dari jawa? ternyata begini sejarahnya

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Hidup itu sebetulnya harus di syukuri , namun ada juga yang mengatakan hidup itu pilihan, lalu kalau presiden nya orang jawa semua siapa yang dulu memilih? Apa mungkin saat pemilu yang milih orang jawa semua? Atau mungkin karna tidak adanya calon presiden dari luar jawa? 
Di kutip dari situs:merdeka.com{11/07/2018} Orang jawa dari sejarah kerajaan sampai sejarah kemerdekaan indonesia memang orang jawa yang seakan berada di paling depan,dari sejarah bung karno presiden pertama indonesia , di teruskan oleh soeharto presiden kedua, dan hingga saat ini presiden hanya berputar di daerah jawa saja, mungkin bukan kenapa orang jawa, tapi bisa juga yang di luar jawa kemana aja selama ini?

Orang jawa selama ini memang yang seakan akan selalu menjadi penyerang"di barisan depan,tentu saja hal itu bukan karna orang luar jawa tidak ada , bahkan kemerdekaan indonesia terjadi dengan adanya persatuan nusantara kita.namun fakta nya dari sejarah hingga saat ini orang jawa yang memang selalu berada di depan dalam ke pemimpinan,mungkin kita dapat melihat ke sejarah kerajaan majapahit yang berada di jawa tengah dan timur

Pada jaman kerajaan majapahit, raja hayam wuruk dan patih gajah mada lah yang paling banyak di tuliskan dalam buku sejarah,walaupun sejarah nya masih ada beberapa yang menggunakan kata "konon" yang hingga saat ini nama kedua sejarah kerajaan tersebut di abadikan salah satu nya di pakai nama jalan, dan sumpah palapa Gajah Mada yang di abadikan dan di jadikan sebuah inspirasi bagi sebagian orang termasuk Bung karno, walaupun banyak pro dan kontra nya dalam sumpah palapa Gajah mada,
Dan Palapa pun di jadikan nama sebuah satelit indonesia yang pertama mengorbit ke angkasa,sumpah palapa Gajah Mada yang mencerminkan seseorang yang tegas dan pantang menyerah yang kemudian menjadi inspirasi , sumpah palapa yang isinya kurang lebih "ingin mempersatukan nusantara hingga ajal menjemput" itu yang selalu menjadi inspirasi, walaupun sebetulnya ingin mempersatukan nusantara pada jaman majapahit dan jaman soekarno berbeda. Mungkin kita dapat sedikit membedakan, Gajah mada berjuang untuk majapahit dan soekarno untuk indonesia.
Namun kita kembali kepada topik kita saja, karna jika kita bicara soal gajah mada itu akan lebih panjang sejarah nya , namun inti dari semua itu adalah bahwa orang jawa dan pemimpin pemimpin dari jawa bukan hanya di mulai dari presiden presiden, namun semua berangkat dan berawal dari sejarah.silahkan anda me review / melihat kembali sejarah.
Jika kita melihat perkembangan indonesia sebetulnya saat ini sudah lebih baik , yang tidak baik dan kurang baik sebetulnya terdapat dalam per ekonomian indonesia,dengan kacau balaunya roda pemerintahan dan perekonomian seakan akan kita berpikir siapa pun pemimpin nya hasilnya sama saja, kita punya hak jika berpikir jika bukan orang jawa yang jadi presiden mungkin lebih baik.?? Entahlah yang pasti indonesia saat ini adalah negara bebas demokrasi.negara yang bebas menyampaikan aspirasi masyarakat. Dan mari membangun dan berkarya untuk indonesia yang lebih baik..share and comen di bawah.


baca sumber
Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==