Jangan Makan 4 Menu Ini Saat Berbuka, Ada Yang Bikin Cepat Meninggal

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Pada bulan ramadhan kita sering dihidangkan makanan yang beraneka ragam saat berbuka. Menahan rasa lapar dan haus seharian membuat tubuh lemas dan dehidrasi. Maka dari itu penting halnya kamu memilih dengan baik makanan yang sehat dan cepat mengembalikan energi tubuh agar terjauh dari berbagai penyakit.
Dilansir dari Liputan6.com berikut adalah makanan yang harus dihindari saat berbuka
  1. Sayuran mentah

Sayuran adalah jenis makanan yang baik dan menyehatkan akan tetapi jika memakan nya secara mentah apalagi saat perut kosong justru membuat perut kaget karna perut harus bekerja keras mencerna yang padat.
2. Makanan pedas


Cabai mengandung senyawa capsaicin yang pedas. Ini bisa saja membuat dinding lambung kamu iritasi dan menimbulkan reaksi asam yang membuat perut kram dan nyeri. Makanan pedas juga bisa menyebabkan diare.
3. Makanan yang dibakar


Nah, bagi kamu yang gemar buka bersama diluar sebaiknya hindari terlalu sering mengkonsumsi jenis makanan yang di bakar. makanan yang dibakar atau dipanggang mengandung karsinogenik yang sangat tinggi. Daging yang dibakar pada suhu tinggi menciptakan zat penyebab kanker yang dikenal sebagai heterocyclic aromatic amines dan polycyclic aromatic hydrocarbons muncul.
Sedangkan, meski setiap orang memiliki takdir dan ketahanan tubuh yang berbeda terhadap sel kanker, umumnya penderita kanker memiliki usia harapan hidup yang lebih pendek.
4. Gorengan



Makanan gorengan ternyata kurang baik apabila sering dikonsumsi saat perut kosong. Selain merugikan kesehatan dengan mengkonsumsi gorengan pada waktu berbuka dapat memperberat kerja pada organ pencernaan.
5. Minuman Bersoda


Minuman bersoda atau minuman karbonasi dapat membuat perut Anda iritasi. Tak hanya itu, minuman ini dapat meningkatkan asam lambung jika diminum dalam keadaan perut kosong.
Nah, itulah beberapa makanan yang harus dihindari saat berbuka. selalu pilih menu makanan yang baik bagi tubuh agar selalu sehat dan lancar dalam menjalankan ibadah puasa. Semoga bermanfaat



baca sumber



Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==