Ahok Bebas Murni, Tanpa ada Paksaan

Kode Iklan 336x280
Kode Iklan In Artikel
HPK taruh disini
Matan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bebas murni hari ini Kamis (24/01/19) setelah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari atas kasus penodaan agama terkait pernyataan soal Surat Al-Maidah 51. Ahok akan dijemput keluarga di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. 




Pengacara Ahok, Teguh Samudera, mengungkapkan bahwa Ahok akan dijemput anak, adik, hingga kakak angkatnya saat keluar dari Rutan Mako Brimob. Kepada Teguh, Ahok berpesan agar tidak ada yang menjemput selain pihak keluarga. Ahok tak mau ada massa yang datang ke Rutan Mako Brimob, yang dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban.
"Saya sudah komunikasi untuk persiapan segala sesuatu saat keluar dari Mako Brimob. Pak Ahok akan dijemput keluarga, anaknya, adiknya, mungkin kakak angkat," ujar Teguh, seperti yang dilansir dari detik.com (21/01/19).

Respon Anies Baswedan


Terkait dengan kebebasan Ahok Mantan rival Ahok saat bertanding di Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan ucapan atas bebasnya Ahok besok. Anies, yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta, mengatakan akan memperlakukan Ahok selayaknya warga Jakarta lainnya.

"Saya mengucapkan selamat dan kami di Pemprov DKI Jakarta siap melayani yang apa pun yang menjadi kebutuhan warga," kata Anies, seperti yang dilansir dari detik.com (21/01/19).
Saat ditanya soal kemungkinan mengajak Ahok ke Forum Gubernur yang pernah digagasnya, Anies mengatakan bahwa pembicaraan soal forum itu sampai saat ini belum ada.
"Belum ada pembicaraan soal forum selama ini," kata Anies, seperti yang dilansir dari tribunnews.com (21/01/19).

Respon Tak Terduga Anies

Anehnya ketika ditanya sosok Ahok sebagai mantan gubernur, Anies enggan untuk menjawabnya, namun Anies mengatakan Pemprov DKI akan memperlakukan Ahok seperti warga lainnya. Ia akan memperlakukan Ahok sebagai warga biasa yang bisa datang ke Balai Kota kapan saja.
"Setiap warga Jakarta memiliki hak yang sama (ke Balai Kota). Bahkan wartawan datang tidak ditanya warga DKI bukan," ujar Anies, seperti yang dilansir dari tribunnews.com (21/01/19).
Bagaimana menurut anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda



baca sumber


Kode Iklan 300x250
close
== [ Close ]==